Thursday, June 8, 2017

Mail Client Dengan Software Windows Mail ( windows server 2012)

Asalamualaikum wr wb

pada kali ini saya akan ngelanjutin postingan sebelumnya yaitu tentang Konfigurasi Mail Windows Server 2012 jadi bagi yang belum mengeri dengan postingan kali ini, diharapkan untuk mengunjungi link yang telah saya sediakan.

oke, untuk mempersingkat waktu kita mulai saja konfigurasinya.

Konfigurasi

1. Download windows essentsiaal

Windows essentials 2009 Download

2. setelah download kita akan mulai tahap penginstalannya, di tahap ini kalian klik accept saja.


3. Pilih Mail kemudian klik install


4. Klik Close these program for me untuk menginstall windows live


5. selanjutnya kita tunggu sampai penginstalan selesai.


6. dan setelah selesai melakukan isntalasi akan muncul seperti gambar dibawah, jika ada hilangkan tanda centang nya saja.


7. Selanjutnya tambahkan account email nya, dan yang pertama adalah saya menambahkan account "sayang@adityax.net" dan isi password, display name, lalu klik next


8. Selanjutnya pilih incoming mail server nya sebagai "IMAP" dan pada incoming server dan outgoind server isi dengan ip address erver, untuk lebih jelasnya bisa konfigurasi seperti gambar dibawah.


9. selanjutnya kita akan memulai singkronisasi smtp kita terhadap akun yang kita buat, jadi masukkan username serta password yang ada pada user mailserver nya.


10. setelah selesai dengan otomatis, nantinya akun sayang ini memulai proses downloading yang di ambil dari server smtp nya sehingga menampilkan inbox serta pengiriman pesanan yang ada pada akun tersebut.


11. selanjutnya kita akan membuat satu akun lagi dan namanya disini saya beri sayangjuga


12. Selanjutnya pilih incoming mail server nya sebagai "IMAP" dan pada incoming server dan outgoind server isi dengan ip address erver, untuk lebih jelasnya bisa konfigurasi seperti gambar dibawah.


13. seperti ia akan meminta username serta passwordnya untuk mendownloading folder pada akun tersebut.


14. dan setelah mendownload akhirnya ada deh folder folder nya..


15. setelah ada dua akun yang udah nyangkut atau login, selanjutnya kita akan saling mengirim pesan serta menerimanya, disini saya akan mulai mengirim nya oleh user sayang dan sebagai penerimnya adalah user sayangjuga


16. selanjutnya kita buka user pada sayangjuga telah terkirim pesan nya atau belum.


yeee akhirnya selesai juga lab kali ini
sekian dari saya, mohon maaf bila ada kesalahan
saya berterima kasih bagi yang mengunjungi blog saya
semoga bermanfaat :)
wasalamualaikum wr wb

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon