Tuesday, May 16, 2017

Montoring Server Windows Server 2012 R2 Menggunakan Free Windows Health Monitor



assalamualaikum wr wb.
pada kali ini saya akan ngeshare nih tentang promosi sih sebenernya.. :v yaitu monitoring Windows Server 2012 R2 Menggunakan Software Free Windows Health Monitor.
sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit tentang software tersebut.

Free Windows health Monitor merupakan software yang digunakan untuk  Memonitoring Server Jaringan yang anda duduki atau tempati dan telah kalian bangun. tapi dengan memakai ini kalian bisa lebih teliti dan lebih mudah untuk memonitoringnya.

Setelah saya menjelaskan beberapa tentang penjelasan nih software. sekarang saya akan mencoba menjelaskan untuk cara pengintasalannya dan penggunaanya mungkin :v
Jika kalian ingin memakai atau mencoba ini software kalian bisa klik link DISINI


1. pertama tama kalian buka dulu instalannya software tersebut agar kalian bisa menginstallnya. jika kalian sudah seperti pada gambar di bawah kalian bisa klik Next untuk lanjut ke sesi berikutnya.


2. selanjuntya kalian klik Yes aja karena di sini cuma ingin menjelaskan licensi saja.


3. setelah itu di gambar di bawah kalian di suruh untuk meletakkan tempat folder software itu akan di tempatkan. setelah selesai kalian bisa klik Next buat lanjut ke sesi berikutnya.



4. setelah itu kalian klik next aja.


5. setelah kalian tunggu sampe penginstalannya selesai.


6. jika sudah selesai akan seperti pada gambar di bawah ini. setelah selesai kalian bisa klik Finish untuk memulai.


7. setelah kalian menginstall nanti otomatis akan terbuka software windows health monitor..


8. karena di sini saya menginstall yang versi free atau gratis, jadi fitur yang di bagikan gk terlalu banyak dan lebih bagus di bandingkan yang berbayar


dan ini juga termasuk semua fitur yang gratis


dan ini juga.


9. selanjutnya kita disini akan mulai monitoring server nya.. jadi kalian cek dulu nama domain kalian serta nama server kalian.. untuk caranya cukup mudah kalian bisa lihat gambar di bawah ini.


untuk versi cli nya lewat sconfig.


10. setekah di ketahui nama domain serta nama server nya.. sekarang kalian klik add server pada software monitoring nya. lalu kalian masukkan nama domain nya dan server name yang sebelumnya sudah kalian cari dan diketahui.


11. setelah login, maka tampilan nya akan seperti gambar di bawah. kalian bisa lihat gambar di bawah.. sudah terlihat kan segala spesifikasi server kalian serta beban yang sedang di jalankan oleh server tersebut.


ini juga tampilannya dari windows health monitor.


untuk dashboard nya juga ada seperti ini.


sekian dari tutorial kali ini..
terima kasih sudah mengunjungi blog saya..
semoga bermanfaat :)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon